Senin, 28 Agustus 2017

Pelepasan Diluar Kristen Dan Alkitab, Memberi Kesembuhan Atau Tidak?

Bila kita telusuri di dalam Alkitab, banyak keajaiban yang dilakukan Yesus kepada orang-orang yang percaya kepadaNya. Cara Yesus melakukan keajaiban atau Mujizat bermacam-macam, salah satunya adalah pelepasan kuasa roh jahat dari manusia. Ada banyak sekali ayat pada Alkitab tentang Mujizat pelepasan yang dilakukan oleh Tuhan kita, yang dituliskan oleh murid-murid atau rasulnya yang kita sebut sebagai kitab perjanjian baru.


Selain Yesus, semua murid-muridNya juga diberi kuasa untuk melakukan pelepasan dari cengkraman roh jahat, bukan hanya itu saja, melainkan diberi juga kuasa untuk menyembuhkan orang dari penyakit, baca Alkitab anda di Kisah para Rasul 9:1. Kita harus tahu bahwa ternyata murid Yesus tidak hanya 12 orang saja, tetapi Ia menunjuk tujuh puluh orang lagi sebagai murid-muridNya, baca Alkitab di kisah para Rasul 10:1. Dan tentunya mereka semua tetap diberi kuasa sama seperti murid yang lainnya, baca pada Kisah para Rasul 10:17.

Bisakah orang yang bukan ditunjuk Yesus sebagai MuridNya, Melakukan Pelepasan? 

Tentu banyak diantara saudara saudari sesama kristen yang mempertanyakan hal ini. Mungkin diantaranya ada yang sudah mendapatkan jawaban dari beberapa hamba Tuhan namun belum merasa cukup puas dan memahami jawaban tersebut. Saya adalah termasuk salah satu orang seperti anda yang dulunya belum mendapatkan jawaban yang benar-benar bisa membuat saya paham dan mengerti.

Semua orang yang percaya dan taat kepada Yesus, akan mampu melakukan pelepasan roh jahat sekalipun dia bukan pendeta, pastor maupun penginjil. Jadi artinya ialah bahwa pada masa sekarang ini, pelepasan kuasa roh jahat dalam kepercayaan kristen bukan hanya dilakukan oleh pendeta atau pastor. Agar lebih jelas dasarnya, mari buka Alkitab dan baca Injil Markus 9:38-40. Masih kurang puas? Mari kita baca lagi yang dituliskan pada Injil Markus 16:15-18.

Tidak perlu ilmu tafsir Alkitab yang terlalu dalam untuk mengartikan maksud dari beberapa ayat yang saya tuliskan diatas. Sudah cukup jelas bahwa jika kita sebagai kristen mau menyerahkan sepenuhnya tubuh roh dan jiwa kita kepada Yesus serta mentaati apa yang pernah diajarkanNya tentu tidak ada yang sulit bagi kita apalagi hanya mengusir roh jahat. Saya tekankan, jadi kristen itu tidak boleh takut terhadap hal mistik Iblis dan ribuan pengikutnya akan takut dan jijik melihat kita jika selalu memegang teguh ajaran Yesus sampai mati sekalipun. Namun satu hal yang selalu kita ingat, iblis tidak akan berhenti mencari cara untuk menjauhkan saudara dari Yesus yang juga Bapa kita, sang pencipta dan penguasa alam semesta.

Apakah ada pelepasan diluar agama kristen?

Selain kepercayaan yang kita anut, diluar sana setiap kepercayaan pasti memiliki cara masing-masing untuk melakukan pengusiran kuasa jahat dalam tubuh manusia, tentunya mereka pasti melakukannya dengan dasar keyakinan dan keimanan yang kuat kepada siapa yang mereka sembah. Menurut keyakinan mereka si pasien bisa sembuh dan terlihat memang sembuh.

Selain dari sisi agama, pelepasan secara melenceng menggunakan kuasa roh jahat secara terang-terangan pun ada banyak terjadi. Seperti yang dilakukan oleh dukun atau paranormal. Sekalipun mereka sesekali mengaitkan nama Tuhan, mereka sama sekali tidak mengerti sepenuhnya apa yang mereka sebutkan, itu hanyalah tipu daya agar seolah-olah Tuhanlah yang membantu mereka bekerja mengobati pasien kerasukan roh jahat.

Secara praktek ada dua cara dukun mengobati pasien dengan penyakit yang ditimbulkan oleh kuasa roh jahat. Namun pada umumnya mereka hanya menggunakan salah satunya saja. Yang pertama ialah dengan memberikan sesaji kepada roh yang ada pada tubuh pasien, salah satu contohnya pasien disuruh makan atau minum ini dan itu pada malam tertentu. Cara yang kedua ialah yang paling banyak dilakukan oleh dukun berkategori sakti. Yaitu dengan memanggil roh jahat yang lebih kuat daripada yang ada dalam tubuh pasien, sehingga roh jahat dalam tubuh pasien dengan mudah ditendang keluar.

Tentunya roh jahat yang dipanggil oleh dang dukun tidak memberikan pelayanan secara gratis, roh tersebut akan meminta apa yang dia mau. dan biasanya permintaan itu pastilah hal yang aneh dan jangkanya cukup panjang, inilah yang dinamakan keterikatan perjanjian. Hati-hati, orang kristen jangan suka mengajukan keluhan masalah hidup dengan mendatangi dan meminta bantuan dukun dan sejenisnya.


Pengetahuan ini saya dapatkan bukan karena saya pernah jadi dukun, tapi karena saya selalu minta petunjuk dari Tuhan agar dibukakan kedok mereka para pengecoh hidup manusia. salah satu pelajaran yang paling berharga saya dapatkan dari evanglish yang memang tadinya seorang paranormal atau dukun yang sakti mandraguna, beliau sudah bertobat lalu menjadi seorang penginjil, memberitakan Firman Tuhan dan membongkar banyak kasus penipuan yang dilakukan oleh Iblis. Kalian pasti sudah tahu siapa orang yang saya maksud.

Penyebab mengapa manusia bisa kerasukan roh jahat

Perlu saya perjelas sekali lagi bahwa kerasukan roh jahat yang dimaksudkan adalah bukan hanya sekedar meronta-ronta dan teriak secara tiba-tiba seperti yang sering kita dengar di berita, yaitu kasus kesurupan. Akan lebih mudah mengusir orang yang baru kerasukan/ kesurupan ketimbang orang yang sudah diikuti atau dimasuki roh jahat bertahun-tahun bahkan sejak lahir. Jenis roh jahat yang sudah bertahun-tahun nempel ini sudah tida kbisa kita bedakan lagi jika melihat sikap dan keseharian manusianya, tampak seperti normal-normal saja, namun akan selalu ada efek tertentu yang dirasakan sebagai dampak dari roh tersebut.

Jika saya bertanya, lem yang baru saja lengket ditembok dengan lem yang sudah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun ditembok manakah yang lebih mudah kita hapus hingga ke nodanya? Tentu lem yang masih baru saja lengket. Dan anda akan mengatakan "tergantung alat apa yang dipakai untuk menggerus lem yang melekat" Nah inilah perkataan yang saya inginkan. Tergantung seberapa tebal keimanan, ketaatan dan juga tergantung kepada siapa kita meminta kekuatan agar roh jahat bisa keluar sekalipun baru masuk ataupun yang sudah bertahun-tahun lamanya dalam tubuh manusia.

Ada banyak hal yang menyebabkan manusia bisa dirasuki roh jahat. Bisa karena hal yang tidak disengaja maupun hal yang memang disengaja. Meminta kesembuhan dari dukun dan memeinta hal yang bisa merubah kehidupan, belajar ilmu kanuragan dan belajar ilmu gaib merupakan hal yang disengaja yang tentu dapat mengundang dan menyebabkan roh jahat menempel di badan saudara, karena mereka lah yang memberikan kekuatan yang anda minta.

Hal yang tidak disengaja yang menyebabkan roh jahat merasuki adalah adanya kutukan atau ikatan perjanjian yang kita terima akibat perbuatan ayah, kakek atau beberapa generasi diatasnya. mungkin dulunya salah satu nenek atau kakek ada yang berprofesi sebagai dukun sehingga memiliki banyak perjanjian dengan roh jahat, yang akibatnya perjanjian tersebut masih berlaku pada keturunan selanjutnya. Ini akan berhasil masuk jika keturunan tersebut tidak melakukan doa kepada Tuhan untuk pemutusan perjanjian dengan roh jahat tersebut.

Kemuadian ada lagi yang penyebab secara tidak sengaja manusia dirasuk oleh kekuatan jahat yaitu karena di pelet atau di guna-guna. Kita harus ahu bahwa pada setiap mantra pelet ataupun benda yang dibuat sebagai guna-guna, itu semua terdapat kandungan roh jahatnya, artinya tidak kosong sama sekali. Manusia bisa kena jika perisainya tidak kuat. orang kristen yang selalu mendekatkan diri dengan Tuhan dan Juru s'lamat tidak akan mempan terhadap kuasa roh jahat apapun itu.

Namun jika seseorang masih kristen setengah-setengah, maka pelet, santet atau guna-guna akan mudah mengenai anda. Roh jahat itu akan merasuki, membuat menderita cepat atau lambat, korbannya ada yang langusng meninggal, namun kalau pelet dan guna-guna pada umunya tidak langsung menimbulkan kematian, tapi orang yang sudah kena akan merasa menderita. Melamun juga bisa menyebabkan roh jahat hinggap pada manusia apalagi jika orang tersebut jauh dari Tuhan.

Roh jahat akan leluasa masuk, dan berdiam secara senyap agar seolah tidak terjadi apa-apa pada manusianya. Namun secara  gerilya dia akan mengerjai semua sisi hidup kita. kadang sakit kepala tak normal, kadang emosi tak terkendali, nafsu berlebihan dan masih banyak lagi dampak dari mahluk jahat yang tak kasat mata tersebut. Hal ini bukan hanya karangan belaka, namun sudah banyak bukti orang yang sudah merasakannya.

Haruskan Setiap orang kristen menerima pelepasan Khusus terhadap kuasa atau ikatan roh jahat?

Pertanyaan ini masih menimbulkan pro dan kontra bagi orang kristen untuk menemukan jawaban yang tepat. Karena sebelum menjawab pertanyaan tersebut, akan terlebuh dahulu muncul perdebatan yang sengit seperti walang sangit yang ada dibawah daun kunyit. Bagi saya tak udahlah berdebat. Itu tidak perlu. Bagi saya, Debat ialah sesuatu komunikasi yang memaksakan pemikiran masing-masing.

Terserah anda mau jawab A atau B, C ataupun Z. itu sudah kebebasan saudara, tidak ada yang melarang. Ingat kebebasan berpendapat sudah lama diataur dalam Undang-undang daras negara kita. Saya pribadi, setiap pendapat akan saya terima asalkan sipemberi pendapat tidak memaksakan pendapat. Etika itu sangat penting dijaga kelestariannya.

Bersambung . . . .

0 komentar

Posting Komentar

Setiap komentar yang masuk akan melalui proses moderasi terlebih dahulu. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.